Thursday 2 April 2015

5 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kulit

Kelapa murni sudah sudah dipakai sejak lama, bahkan sejak zaman kerajaan kerajaan minyak kelapa sudah banyak digunakan. Selain untuk memasak, minyak kelapa dapat berfungsi  sebagai suplemen untuk menjaga kesehatan kulit.

Lebih kurang 50 persen dari kandungan minyak kelapa adalah asam laurat yang diketahui mampu menyingkirkan infeksi bakteri atau jamur.



Asam laurat juga banyak digunakan pada kosmetik karena meningkatkan permeabilitas kulit sehingga bahan-bahan aktif dalam kosmetik bisa menembus lapisan kulit. Berikut ini 5 manfaat minyak kelapa.

1. Melembabkan kulit yang kering

minyak kelapa dapat digunakan sebagai pelembab kulit yang kering. biasanya digunakan sebagai pengganti lotion, atau conditioner pada kulit kepala.

2. Dapat digunakan sebagai pengganti deodoran

Karena minyak kelapa memiliki kemampuan menyingkirkan jamur, maka dari itu minyak kelapa dapat digunakan menggantikan deodoran.

3.Menguatkan dan menyehatkan kuku

Jika anda memperhatikan kesehatan kuku anda, anda dapat menggunakan minyak kelapa sebagai pelembab kuku anda sebelum melakukan menicure dan pedicure.

4.Obat Jerawat

Jika anda mempunyai jerawat, anda dapat mengoleskan minyak kelapa ke jerawat anda. Karena Minyak kelapa dapat menyingkirkan bakteri, termasuk bakteri yang menyebabkan jerawat pada wajah anda

5. Memutihkan lutut dan siku

Bagi Anda yang memiliki masalah siku atau dengkul yang menghitam, jangan khawatir. Minyak kelapa dapat membantu Anda untuk memutihkan bagian tersebut. Ambilah satu sendok teh jus lemon dan setengah sendok teh minyak kelapa, campurkan kedua bahan di tangan Anda lalu usapkan ke bagian siku dan dengkul selama 10-15 menit. Manfaat lainnya adalah, minyak kelapa dapat menjadi pelembab kulit alami.
Posted by: Divar
Tiingtong Updated at: here
12:56

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com