Wednesday 15 April 2015

Tips Trik Bagi anda yang mau pindah


Ada tips bagi anda agar pindah rumah tidak merepotkan, lebih murah dan ringkas. berikut ini tips untuk anda ::




1. Persiapkan waktu jauh hari

Pertama yang akan dilakukan adalah planing. sebelum anda pindahan pasti anda membutuhkan waktu untuk mempackingnya, agar packing tidak tergesa-gesa dan efisien, anda perlu menyiapkan list apa yang akan diprioritaskan untuk di packing.
Jika rumah atau kos lama Anda memiliki banyak barang, mulailah mengepak dari pintu masuk sampai sudut kamar, dan pastikan tidak ada barang yang tertinggal

2. Jangan mempekerjakan tukang

anda mungkin pernah berpikir untuk membayar beberapa orang untuk membantu proses pindahan anda. Tetapi, pada banyak kasus, Anda tidak harus melakukannya.
alasanya : Pertama Anda bisa mengepak barang anda sendiri, gag kebayang kan kalo pakaian pribadi atau benda kesayangan anda rusak, Kedua anda bisa menghemat biaya proses pengepakan jika anda sendiri yang melakukan, Ketiga uang anda akan sangat bisa digunakan menyewa truk atau kendaraan yang lebih besar sehingga bisa sekali angkut jika anda tidak menyewa pekerja.

3. Jual atau sumbangkan barang-barang yang tidak perlu

Anda pasti memiliki barang-barang yang tidak digunakan lagi. jika anda yakin tidak akan pernah menggunakan barang itu sekalipun, alangkah lebih baiknya anda buang saja. contoh pakaian anda yang udah sobek sobek pemberian mantan atau kekecilan, mending dibuang aja..
dari pada menuh menuhin truk atau mobil pengangkut. atau disumbangkan biar nambah pahala anda.

4. Gunakan Kerdus

Hitung kerdus yang Anda butuhkan untuk mengepak barang-barang Anda. Jika Kerdus yang Anda punya kurang, pergi ke toko atau warung terdekat dan tanyakan kerdus bekas ada gag yang dijual atau yang bisa diminta. kalo mereka jual dengan harga tinggi kita tawar dengan harga yang rendah.
saat anda menggunakan kerdus yang besar, pastikan kerdus yang anda gunakan kuat, tidak langsung rusak.

5. Gunakan tas dan koper

Buatlah ransel dan koper Anda berguna. Caranya, isi tas tersebut dengan baju atau pakaian. Dengan begitu, Anda bisa mengurangi pemakaian kerdus.
Posted by: Divar
Tiingtong Updated at: here
20:39

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com