Tuesday 7 April 2015

4 Jurusan yang dikira gampang pelajaranya, padahal kebalikanya.


Di zaman sekarang kebanyakan orang memilih karena pelajaran nya dinilai gampang. mungkin karena tergiur cerita dengan gaji yang tinggi. Atau mungkin mereka memilih jurusan karena taman atau pacarnya memilih hal ini. tapi taukah anda jika 4 jurusan ini sangat susah pelajaranya. karena anda akan dituntut lebih daripada jurusan lainya.

Teknik Elektro

Yang pertama adalah teknik elektro. pernah terbayang dibenak kita masuk jurusan elektro, kemudian lulus bisa bikin robot, bisa buat alat alat yang hebat. atau mungkin anda bisa menservis barang elektronik. tapi dari semua itu ternyata tidak seperti yang diharapkan. Karena pelajaran yang diajarkan tidak seenak impian yang kita impikan. Anda akan mempelajari banyak sekali teknologi dan banyak bahasa, tentunya bukanlah bahasa manusia. disamping itu anda akan berusaha dengan susah payah untuk menemukan kesalahan atau logika ringkas untuk menanamkan alur sehingga bisa mengefisienkan kinerja alat elektronik.

Teknik informatika

Teknik Informatika biasanya sangat banyak disukai dan digemari oleh orang orang. entah karena mereka mengira hanya kerja didepan komputer, atau mungkin mereka mengira pekerjaan di bidang ini sangatlah enak dan gajinya sangat besar. Tapi sebelum anda terjebak lebih jauh menuju dunia yang kelam dan luas ini, anda harus mengetahui apa yang akan anda temui pada jurusan ini dan anda harus bisa mengukur kemampuan anda. kenapa ?  karena jika anda berhenti ditengah anda akan mengalami kerugian finansial yang lumayan. Di jurusan ini anda akan menemukan pelajaran yang mungkin akan merusak otak anda dan membuat anda frustasi jika anda gagal. hal yang akan anda temui adalah bahasa bahasa mesin dengan berbagai tingkatan, seperti bahasa C, C++, C#, .NET, dan lain lain. disamping itu logika anda dituntut sangat melebihi dari biasanya. masuklah jika anda benar benar siap menelusuri lembah ini.

Akutansi

Akuntansi adalah jurusan yang paling digemari oleh para wanita, mungkin karena wanita mempunyai sifat matre. sehingga mereka sangat ingin dekat dengan uang. Disamping itu jurusan Akuntansi sangat dekat dengan glamour lifestyle. berhubung wanita sangat ingin hidup glamour dan mewah serba berkecukupan ia akan memperjuangkan lifestylenya. tapi pelajaran akuntansi itu susah. hampir sama seperti Teknik informatika. sangat membutuhkan ketelitian dan kecermatan. disamping itu anda dituntut menghapal kode kode dan jumlah nominal uang yang gaib. mungkin yang mempunyai jiwa akuntasi akan sangat mudah, tapi jika jiwa operator, silahkan punyai dulu jiwa akuntansimu

Multimedia

multimedia adalah jurusan baru yang menggemparkan tanah air. banyak tuntutan film film indonesia yang disurh sebagus film luar. memang mereka yang berbicara terlalu awam dan tidak mengerti keadaan. tapi itulah dunia. mereka berpikir memasuki dunia multimedia itu sangatlah mudah karena tidak ada saingan lokal. tapi taukah anda bahwa pelajaran pada multimedia itu adalah turunan dari pelajaran seni, jika anda tidak sering mengasah anda kemampuan anda, anda tidak akan bisa membuat karya yang memuaskan. disamping itu peralatan yang mahal, dan keterbatasan alat akan menghambat anda dalam dunia multimedia. Hal yang paling susah disaat anda menginjakan dunia yang penuh dengan cahaya ini, adalah bagaimana anda mengonsep dan anda akan dituntut untuk berinovasi tiap detik.

Posted by: Divar
Tiingtong Updated at: here
21:49

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com