Thursday 30 July 2015

Tips Mengendalikan Nafsu Makan

Nafsu makan tidak terkontrol merupakan gerbang timbulnya bermacam penyakit yang mengakibatkan obesitas, magg  atu penyakit lainya. Jika Anda memiliki nafsu makan yang tidak terkontrol, kami punya tips untuk anda, berikut tipsnya :

Jangan lewatkan waktu makan
Mungkin Anda berpikir melewatkan waktu makan bisa mengurangi
asupan kalori, tetapi ternyata hal itu salah. Menurut ahli gizi, melewatkan makan hanya akan menambah nafsu makan. Sebaliknya, mencegah makan berlebih dapat dilakukan dengan cara memilih makanan yang kaya akan karbohidrat kompleks. Hal ini akan menyebabkan tubuh kenyang lebih lama dan gula darah tetap stabil. makanan yang mengandung karbohidrat komplek diantaranya ubi manis, Gandum, kentang, pisang, susu.

Kenali Penyebabnya
Mengenali penyebabnya adalah cara pencegahan yang sangat efisien. karena dengan mengenali penyebab kenapa kita tidak makan secara teratur, kita dapat membuat sebuah pengingat untuk makan secara teratur. Caranya adalah dengan membuat daftar list makanan yang paling mebuat kita bernafsu untuk makan, jika perlu anda merekam mood anda ketika sedang bernafsu makan dan ketika sedang tidak bernafsu makan.

Tunggu atau lampiaskan dengan olah raga
Saat stress biasanya orang akan melampiaskan dengan cara yang berbeda. Yang parah jika anda melampiaskanya dengan makan berlebihan. jika anda tipe orang yang seperti ini, hal pertama yang harus anda lakukan adalah menunggu stress anda agag reda, kurang lebih 20 menit. atau anda lampiaskan dengan olah raga.

Tertawa
Lihatlah segalanya dengan lebih positif sehingga Anda lebih mudah untuk tertawa. Penelitian menunjukkan bahwa tertawa dapat mengurangi stres, membantu tubuh mengeluarkan hormon bahagia endorfin, dan membakar kalori.
Posted by: Divar
Tiingtong Updated at: here
21:56

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com